Rabu, 02 Mei 2012

HPDKI PRINGSEWU



Domba dan kambing bukan  semata-mata  dipandang  sebagai ternak potong untuk menghasilkan  daging. Sejalan dengan  perkembangan perikehidupan sosial-budaya Masayarakat Indonesia, domba juga  diperankan  sebagai  hewan pentas  seni dan ketangkasan  dalam kesatuan agrowisata, beberapa jenis kambing  juga  diperankan sebagai hewan penghasil susu, sedangkan beberapa jenis domba dan kambing bahkan telah menjadi hewan  klagengan  (pet animal).

Bahkan  hingga saat ini,  pengembangan kualitas genetic dan  budidaya komersial domba dan kambing relatife kurang mendapat perhatian  dibandingkan  dengan hewan  ternak rumi-nansia lainnya. Hal ini menyebabkan kapasitas reproduksi,  produktivitas,  populasi, dan  kualitas  produk  termasuk domba dan kambing masih belum sebanding dengan permintaan  pasar akan  produk ternak  domba dan kambing; sehinga  peternakan  domba dan kambing belum mampu sepenuhnya  meningkatkan pendapatan dan mengangkat  kesejahteraan   Peternak.

Dalam upaya pengembangan peternakan domba dan kambing adalah  dalam rangka meningkatkan pendapatkan dan mengangkat kesejahteraan  peternak  untuk itu perlu  keterlibatan proaktif seluruh stakeholder peternakan nasional, temasuk instalasi pemerintah  pusat dan daerah, lembaga  penelitian pemerintah dan swasta, industri  dan pedagang  sarana produksi  peternakan, industri  pengolah hasil  peternakan, dan pelaku  pasar hasil peternakan, yang terpadu secara sinergistik dalam satu system agribisnis peternakan.

Selanjutnya untuk mengembangkan, menguatkan, dan meningkatkan daya-saing  peternakan domba dan kambing serta meningkatkan daya saing peternakan domba dan kambing Indonesi, maka  para peternak  domba  dan kambing  bersepakat membentuk  Himpunan  Peternak  Domba dan Kambing Indonesia, sebagai  wahana  kegiatan  bagi seluruh  peternakan domba  dan kambing  Indonesia. Guna mewujudkan tujuan bersama ... 


Sukses Mulia Peternak, Petani, Nelayan dan Pengusaha Indonesia ...
INDONESIA BISA !
KITA BISA !



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih kepada Anda yang telah singgah di blog HPDKI Pringsewu, segala artikel yang Anda baca bila dirasa bermanfaat silahkan disebarluaskan. Kami hanya mohon mencantumkan link : http://hpdkipringsewu.blogspot.com sebagai sumber